URI-CRAN ATASI ANYANG-ANYANGAN

Jangan pernah menganggap remeh urusan kesehatan, sekecil apapun itu bentuknya. Kebiasaan kita memang sering meremehkan segala sesuatu, sebelum hal yang serius benar-benar terjadi dan menimpa kita. Padahal segala sesuatu yang awalnya kita anggap sepele tadi, justru rentetan panjangnya bisa mendatangkan masalah yang cukup besar buat kita. Contoh kecilnya yang sering kita lakukan adalah air putih.

Tidak sedikit diantara kita yang baru mau minum air putih setelah merasa haus. Minum air putih juga sering kita identikkan dengan ritual sarapan, makan siang ataupun makan malam. Padahal menurut standar kesehatan, dalam keseharian minimal kita harus minum air putih 8 gelas perhari. Fungsi air putih bagi tubuh kita untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

Memang dalam keadaan normal, setiap harinya volume cairan yang hilang dari tubuh kita antara 1.000-4.500 ml. Hal itu terjadi melalui proses berkeringat, saat kita berkemih, BAB, atau saat menjalankan aktifitas harian lainnya. Namun jangan anggap remeh soal dehidrasi. Menurut Ray Casciari, MD, medical director dari La Amistad Family Health Center di Orange, California, kurangnya air menyebabkan berkurangnya sirkulasi darah sehingga otot terasa kaku. Tubuh akan melindungi organ vital, sehingga cairan akan dibawa ke organ vital dan otot akan terus kekurangan cairan. Pada akhirnya kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya kram otot.

Saat kita dehidrasi, tekanan darah menurun, denyut jantung meningkat, dan aliran darah ke otak semakin lambat, sehingga membuat kita merasa lelah,” ujar Luga Podesta, MD, sport medicine specialist Kerlan-Jobe Orthopaedic Clinic di Los Angeles. Kurangnya air untuk otot juga membuat tugas-tugas fisik terasa lebih sulit dan melelahkan. Tidak hanya itu saja. Dehidrasi juga bisa membuat tubuh menggigil. “Hal ini terjadi karena tubuh kita membatasi aliran darah ke kulit,” ujar Dr. Podesta. Selain itu, saat dehidrasi, tubuh akan lebih sulit mengatur suhu tubuh yang membuat kita mudah merasa kedingingan, bahkan saat tidak berada di tempat yang dingin sekalipun.

air-putih-bernama
Air putih mencegah dehidrasi 

Jadi jangan pernah anggap remeh urusan minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi. Sebab air putih banyak sekali manfaatnya buat tubuh kita. Sekitar 70 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Dengan cukup minum air putih dapat mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh serta mencerna makanan yang kita konsumsi. Minum air putih minimal 2 liter per hari dapat meningkatkan fungsi otak, sebab air putih membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf di otak. Manfaat air putih bagi kesehatan memang sangat banyak. Yang terpenting dan harus kita sadari, air putih dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan.

Bicara soal penyakit yang muncul karena faktor kurang minum atau dehidrasi, membuat saya teringat dengan seorang kawan yang mengalami batu ginjal. Menurut pengakuan beliau, dalam kesehariannya memang kurang minum air putih sehingga sering mengalami dehidrasi. Jadi tidak heran kalau terkena batu ginjal. Hal itu didukung juga oleh penjelasan Kerry Willis, peneliti ilmiah di National Kidney Foundation, yang membenarkan bahwa mengkonsumsi air minum dalam jumlah yang cukup, secara efektif dapat mengurangi risiko seseorang mengalami batu ginjal.

Dalam sebuah kajian menemukan bahwa orang yang menghasilkan 2 hingga 2,5 liter urin, kemungkinan untuk mendapatkan resiko batu ginjal 50 % lebih kecil  dibanding dengan mereka yang kurang memproduksi urin. Jumlah produksi urin akan tetap sehat, bila kita mengonsumsi air dengan rata-rata antara delapan sampai sepuluh gelas air per hari. Banyak minum air putih akan membantu produksi urin dalam jumlah yang normal. Dengan produksi urin yang normal, racun dalam tubuh juga ikut direduksi dengan baik.

Jadi pas banget faktanya kalau ada korelasi antara air putih, dehidrasi dan batu ginjal. Memang faktor penyebab terjadinya batu ginjal salah satunya adalah dehidrasi. Cara menghindarinya memang dengan memperbanyak minum air putih. Para peneliti mengatakan bahwa dengan rajin mengonsumsi air putih minimal 1-2 liter per hari, akan mengurangi resiko terkena penyakit batu ginjal. Sebab air putih tersebut berfungsi membantu menghancurkan batu ginjal yang terdapat pada urin (saluran kemih).

Yang membuat saya prihatin dengan kasus batu ginjal ini karena si penderitanya sering mengalami anyang-anyangan, sebagai gejala awal adanya infeksi saluran kemih. Memang batu ginjal yang di alami baik oleh pria maupun wanita, bisa menyebabkan seseorang terkena infeksi saluran kemih. Sebab batu ginjal tersebut bisa menekan saluran kemih, sehingga muncul rasa ingin berkemih terus-terusan. Sayangnya keberadaan batu ginjal tersebut sekaligus juga menjadi penghambat keluarnya urin secara normal.

Tanda-tanda seseorang mengalami anyang-anyangan sebagai gejala awal infeksi saluran kemih adalah:

  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
13912692_1576736912632334_2835637988640461702_n
Tanda-tanda seseorang sedang mengalami anyang-anyangan

Karena memiliki teman yang mengalami batu ginjal, saya bisa merasakan bagaimana tersiksanya mengalami anyang-anyangan akibat batu ginjal ini. Bahkan menurut penuturan beliau, saat berkemih merupakan penyiksaan tersendiri dan sering jadi paranoid (trauma),  karena selalu merasa sakit buang air kecil. Apalagi batu ginjal ini merupakan kondisi yang bisa berulang, kalau tidak ditangani dengan serius dan benar-benar tuntas. Sampai akhirnya beliau mengkonsumsi Uri-Cran sebagai cara mengatasi anyang-anyangannya. Jadi beliau gunakan Uri-Cran untuk mengatasi susah buang air kecil

img3
Uri-Cran mengatasi susah buang air kecil

Terus terang saya jadi tertarik dengan Uri-Cran sejak dapat rekomendasi dari teman yang mengalami batu ginjal tersebut. Sebab jujur ada riwayat keluarga yang juga mengalami batu ginjal, sehingga faktor resiko kita mengalami hal yang sama tentu jauh lebih besar. Muncul keinginan yang kuat untuk ikut mengkonsumsi Uri-Cran, guna meminimalisir bahkan mencegah terjadinya anyang-anyangan maupun batu ginjal.

 

FAKTA SEPUTAR URI-CRAN

Uri-cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan, yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih dan mencegah Anyang-anyangan berulang. Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

img111
Buah cranberry dengan segudang manfaat

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

 

MANFAAT MENGKONSUMSI CRANBERRY

Jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Pada awalnya, sejak jaman terdahulu, cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang amat sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. Inilah faktor Penyebab sakit buang air kecil.

Uri-cran tersedia dalam dua kemasan yaitu:

  • Prive Uri-cran: berbentuk kapsul dengan isi perbox sebanyak 30 pcs (kapsul). Komposisinya mengandung 250 mg ekstrak Cranberry. Dosis penggunaannya 1-2 kapsul/hari.
uri-cran-kapsul-paeran-2-bernama
Uri-Cran bisa mengatasi sakit buang air kecil
  • Prive Uri-cran plus: berbentuk serbuk (powder) dengan isi perbox sebanyak 15 sachet. Komposisinya mengandung 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, Lactobacillus Achidopillus 0,1 mg dan 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Dosis penggunaannya 1-2 sachet/hari. Prive Uri-cran bisa dinikmati dengan air biasa atau ditambahkan es batu. Kemasannya begitu praktis dan higienis, sehingga bisa kita minum kapanpun dan dimanapun.
uri-cran-bubuk-paeran-1-bernama
Cara mengatasi anyang-anyangan dengan Uri-Cran

Baik Prive Uri-Cran maupun Prive Uri-Cran plus dua-duanya sangat mudah kita dapatkan. Jadi tidak perlu menyita tenaga dan waktu yang cukup banyak untuk membeli produk tersebut.

Menyadari begitu banyak kelebihan dan manfaat yang bisa diberikan Uri-cran, akhirnya saya putuskan untuk mengkonsumsi Uri-cran juga. Uri-Cran yang berisi ekstrak cranberry, merupakan solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih dan telah lama dikenal dunia. Kandungan Cranberry juga dapat mencegah bakteri E. coli menempel pada dinding saluran kemih. Ternyata 80-85% dari kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E.Coli. Bakteri ini biasanya masuk ke saluran kemih melalui uretra, dimana setelah memasuki kandung kemih, E. Coli dapat menempel ke dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh. Jadi yang menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan adalah bakteri E.Coli.

uri-cran-tambahan-4-bernama
Apapun penyebab anyang-anyangan bisa diatasi dengan Uri-Cran

Ternyata Uri-Cran yang berisi ekstrak buah cranberry ini tidak hanya menyehatkan saluran kemih kita, tapi juga bisa mencegah terjadinya beberapa penyakit berat lainnya termasuk kanker dan jantung. Bahkan cranberry juga merupakan antioksidan yang baik buat tubuh kita untuk menangkal radikal bebas. Rasanya sudah tepat keputusan saya yang memilih Uri-Cran, sebagai salah satu cara untuk hidup sehat dan menjauhkan diri dari batu ginjal.

uri-cran-tambahan-6-bernama
Infeksi saluran kemih bisa disembuhkan dengan Uri-Cran

Uri-Cran dapat dikonsumsi dengan cara yang sangat mudah. Bisa ditelan dalam bentuk kapsul atau diseduh dengan air dalam bentuk serbuk. Cukup simpel dan sangat membantu kita, yang dalam kesehariannya tergolong sibuk dengan pekerjaan atau aktifitas harian lainnya. Jadi dua-duanya bisa kita selipkan dalam tas saat harus beraktifitas ke luar rumah. Yang cukup istimewa tentu Prive Uri-Cran Plus yang cara konsumsinya diseduh dengan air. Rasanya cukup nikmat dan sangat menyegarkan. Biasanya saya paling favorit mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus menggunakan air dingin. Rasanya mantap banget di tenggorokan seperti menikmati segelas sirup. Apalagi diminum sepulang kerja atau setelah melakukan aktifitas harian lainnya. Saya rasa inilah poin lebih dan keunggulan Uri-Cran, yang tentu saja tidak dimiliki oleh produk sejenis lainnya di pasaran.

uri-cran-campuran-paeran-2-bernama
Anyang-anyangan bisa diatasi dengan Uri-Cran

Rasa-rasanya saya juga perlu merekomendasikan Uri-Cran pada sahabat lama saya yang terkena pembengkakan prostat. Sebab beliau juga mengeluh sering anyang-anyangan akibat pembengkakan prostat yang dialami tersebut. Pasti pembengkakan prostatnya itu yang jadi penyebab sakit buang air kecil. Tidak ada salahnya berbagi informasi seputar Uri-Cran untuk membantu banyak orang, yang kebetulan mengalami anyang-anyangan dengan berbagai macam faktor penyebab. Jangan lupa berbagi Uri-Cran termasuk berbagi kebaikan juga. Dan berbagi itu indah. Begitulah cara laki-laki saling bergandeng tangan dan saling support antara satu dengan lainnya lewat Uri-Cran.

uri-cran-tambahan-9-bernama
Apapun penyebab sakit buang air kecil bisa disembuhkan dengan Uri-Cran

logo

 

  • Materi penunjang diambil dari Uri-Cran dan berbagai sumber
  • Image/foto milik pribadi (dokumen pribadi)
  • Naskah ini di ikut sertakan dalam #UriCranBlog&CEOCompetition di

    priveuricran.vemale.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s